atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Apple, Peringkat #1 Merek Paling Terkenal

By Atjehcyber.net on 10/01/2013 | 07.53


Berkat keberhasilan produk iPhone dan iPad, Apple kini menjadi merek dagang paling bernilai di dunia, menggantikan posisi merek minuman ringan Coca Cola.

Selama tiga belas tahun Coca Cola menduduki peringkat teratas sebagai merek yang paling bernilai di dunia.

Namun tahun ini posisi tersebut disalip merek dagang Apple yang menempati posisi teratas. Sementara perusahaan raksasa internet Google juga membuat lompatan ke peringkat kedua. Coca Cola --yang sejak survei pertama dilakukan Interbrand tahun 2000 selalu berada di puncak-- kini mengekor di urutan ketiga.

Interbrand adalah perusahaan konsultan yang setiap tahunnya memantau kinerja merek. Dalam studi yang dilakukan Interbrand, tercatat Apple memiliki nilai sekitar 98,32 miliar dolar AS.

Pada tahun 2011 produsen iPhone dan iPad itu masih berada di urutan ke-delapan. Tapi dalam daftar yang dibuat tahun lalu, posisi Apple naik ke urutan kedua, setelah Coca Cola.

Sementara Google yang kini berada di peringkat kedua, melonjak nilainya 34% menjadi 93,29 miliar dollar AS. Ini terjadi berkat berbagai inovasi Google, seperti Google Glass, semacam miniatur komputer berbasis internet dalam bentuk bantuan visual.

Mercedes-Benz adalah merek Jerman yang paling mahal dan berada di tempat kesebelas, dengan nilai 31,90 miliar dollar AS, diikuti pesaingnya BMW di tempat kedua belas dengan selisih nilai tipis yakni 31,84 milyar dollar AS. Raksasa software SAP menduduki tempat ke-25, Volkswagen ke-34 dan Siemens ke- 45.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox