atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Merugi, BlackBerry Pecat 7000 Karyawannya

By Atjehcyber.net on 9/23/2013 | 06.52


BlackBerry punya kabar menyeramkan bagi karyawan-karyawannya. Perusahaan asal Kanada tersebut dikabarkan akan melakukan PHK besar-besaran. Wall Street Journal melansir, Jumat (20/9) lalu, BlackBerry bisa saja melakukan pemberhentian tenaga kerja hingga 5.000 orang.

Jumlah tersebut sangat besar, bahkan untuk ukuran perusahaan sebesar BlackBerry, karena setara dengan 40 persen karyawan yang dimilikinya saat ini.

BlackBerry mengatakan ingin menghemat biaya operasional sebelum kwartal pertama 2015, sehingga jika perlu akan memecat 7.000 orang dari karyawannya di seluruh dunia. Tahun 2012, BlackBerry sudah memecat 5.000 karyawan.

Alasan di balik rencana tersebut adalah untuk mengurangi dan mengontrol beban biaya yang dianggap terlalu besar dalam beberapa waktu belakangan ini. Pihak BlackBerry menolak berkomentar terkait berita rencana pemutusan tenaga kerja ini.

"Kami tidak akan berkomentar terhadap rumor dan spekulasi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kami sedang berada dalam fase kedua dari rencana transformasi kami. Pergerakan organisasional akan terus dilakukan untuk meyakinkan bahwa kami memiliki orang yang tepat di peran yang tepat untuk membawa kesempatan baru di dunia mobile computing," kata perwakilan tersebut.

BlackBerry memang sedang dalam masa sulit. Dalam setiap kuartalnya, BlackBerry terus mengalami kerugian dengan nominal yang cukup besar. Penyebabnya, salah satu divisi yang banyak menyumbang uang, divisi perangkat, terus mengalami penurunan popularitas.

Untuk menyikapi hal tersebut, BlackBerry secepat kilat membuat strategi perubahan dengan mengembangkan BlackBerry 10.

Perusahaan asal Kanada ini berharap agar sistem operasi mobile ini dapat menyelamatkan mereka dari keterpurukan. Sayangnya, sistem operasi tersebut kurang mendapat respons positif dari perusahaan. BlackBerry masih belum dapat keluar dari masa keterpurukan.

BlackBerry pun memiliki beberapa opsi rencana untuk keluar dari masa kelam ini. Beberapa di antaranya adalah menjalin kemitraan, membentuk perusahaan patungan, dan menjual perusahaan.

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox