atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Tragis, Blackberry Dicampakkan Mitra Produksinya

By Atjehcyber.net on 9/30/2013 | 12.22


Badai terus menghantam perusahaan Blackberry. Perjuangan BlackBerry bangkit dari keterpurukan masih diuji. Setelah mengumumkan kerugian senilai Rp.11,3 Triliun lebih selama periode Juni hingga Agustus tahun ini. Blackberry kembali dicampakkan mitra manufakturnya.

Dilansir AllThingsD, 30 September 2013, salah satu mitra besar manufaktur BlackBerry, Jabil Circuit dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memutus hubungan bisnis dengan vendor ponsel pintar asal Kanada itu.

Disebutkan, dalam laporan triwulan keempat keuangan Jabil, CEO Jabil Circuit Mark Mondello mengatakan, kinerja menurun BlackBerry merupakan salah satu alasan baginya guna mempertimbangkan kembali kemitraan perusahaan dengan BlackBerry.

Untuk diketahui, BlackBerry merupakan pelanggan kedua terbesar dari klien Jail Circuit. BlackBerry dilaporkan berkontribusi 12 persen pada total pendapatan bisnis Jail, sementara pelanggan terbesar adalah Apple dengan kontribusi 19 persen.

"Kemungkinan kuat kami melepaskan diri dari BlackBerry," kata Mondello.

Menurutnya, Jabil dalam beberapa hari terakhir ini intens menganalisis perubahan situasi yang tengah mendera BlackBerry.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox