atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

10 Hal Yang Bikin Kamu Rindu BlackBerry

By Atjehcyber.net on 10/21/2013 | 08.43


BlackBerry diyakini bakal hilang dari peredaran pada titik ketika mereka benar-benar menyerah dari Android dan Apple.

Cepat atau lambat perusahaan BlackBerry akan segera terjual, yang mungkin akan merubah strategi perusahaan, kebijakan dan pemasaran dari produk mereka.

Entah apa yang akan terjadi pada produknya ketika perusahaannya terjual, apalagi mantan pemimpin pasar smartphone tersebut semakin tertinggal di pasar dari para pesaingnya seperti Android dan iPhone.

Berikut 10 hal yang bakal Anda rindukan dari BlackBerry jika mereka nanti benar-benar menghilang dari pasar:

1. Daya tahan & kehandalan


Mirip seperti Nokia, BlackBerry dikenal dengan ketangguhan dan kehandalannya.

Pada peristiwa 11 September 2011, misalnya. BlackBerry menjadi satu-satunya ponsel dengan layanan yang masih dapat digunakan saat itu sementara yang lainnya mengalami gangguan.

2. Keamanan


BlackBerry diklaim sebagai smartphone paling aman di dunia yang pernah ada.

Buktinya adalah perusahaan yang banyak mempercayakan pegawainya untuk memakai BlackBerry, hingga Presiden AS Barack Obama yang tetap setia menggunakannya hingga saat ini.

3. Eksklusifitas


Pada masa kejayaan BBM, penguna banyak yang menggilainya karena rasa eksklusifitas yang didapat ketika memakai layanannya.

4. Nyaman digenggam


Di saat para produsen raksasa smartphone saat ini mengeluarkan produk yang rata-rata berukuran besar, sejumlah produk utama BlackBerry masih setia dengan desain klasik, layar yang kecil dan pastinya nyaman digenggam.

5. Keypad fisik QWERTY


Meskipun layar sentuh jauh lebih canggih, tetapi tidak bisa dibohongi jari-jari Anda pasti merindukan nyamannya mengetik dengan keypad fisik QWERTY yang berukuran besar di BlackBerry.

6. Layanan email mudah


BlackBerry menonjol untuk mereka yang aktif dan produktif dalam bekerja termasuk dalam urusan berkirim email yang diklaim sangat optimal digunakan di perangkatnya.

7. Simpel


Beberapa orang tidak butuh Instagram atau Siri. Cukup sebuah smartphone yang simpel untuk berkomunikasi cepat dengan teman-teman.

8. Optimal untuk bisnis


Bagi mereka yang memiliki bisnis, memiliki BlackBerry adalah sebuah keharusan karena mudah digunakan dan praktis dalam membantu pekerjaan.

9. Baterai tahan lama


Jangan tanyakan kepuasan pengguna akan performa baterai Android atau iPhone. Tanyakan saja soal masalah daya tahan baterai pada BlackBerry.

10. Lampu kedip


Siapa yang bisa mengalihkan pandangan dari lampu kedip merah di sisi kanan atas perangkat BlackBerry yang ikonik itu.

Saking efektifnya dan membuat kita tidak perlu menyalakan layar setiap waktu jika ada notifikasi, lampu kecil ini sudah diadopsi beberapa smartphone kelas atas milik produsen lain. (*/inilah)



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox