atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

2 Tahun Lagi Mobil Terbang Bakal Diproduksi

By Atjehcyber.net on 10/28/2013 | 22.10


Massachusetts - Dalam kurun waktu dua tahun ke depan, pabrikan mobil terbang Terrafugia bakal mulai memproduksi dan menjual produknya secara masal.

Ada dua model mobil terbang yang bakal diproduksi Terrafugia, yakni model Transition dan TF-X. Perbedaan keduanya adalah Transition harus dikendarai dan dibawa ke bandara untuk lepas landas.

Transition berbeda konsep dengan TF-X yang bisa melakukan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

"Potensi manfaat untuk kemanusiaan dari mobil terbang ini sangat luar biasa," ujar CEO Terrafugia Carl Dietrich yakin, seperti dikutip GetCurrentFaster.

Model Transition bakal memiliki banderol sekitar US$300 ribu. Jumlah pesanan pre-order untuk mobil ini, bahkan sudah mencapai 100 unit.

Mobilnya menggunakan mesin yang sama untuk berkendara di darat dan di udara, dengan berbahan bakar bensin premium dan bukan bahan bakar pesawat yang harganya selangit.

Pada takaran tangki yang penuh, Terrafugia mengklaim jarak terbang mobilnya bisa mencapai 800 kilometer. Pada pengujiannya belum lama ini, Transition juga terbukti mampu berhenti dari kecepatan 120 km/jam dalam jarak hanya 34 meter saja.

Namun pemiliknya harus memiliki SIM serta sertifikasi pilot 'sport' terlebih dahulu untuk mengoperasikannya.

Terrafugia juga menyatakan bahwa Transition harus memenuhi proses sertifikasi otomotif terlebih dahulu sebelum nantinya benar-benar diproduksi massal. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox