atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

5 Trik Mempercepat Speed Android Anda Tanpa Rooting

By Atjehcyber.net on 10/18/2013 | 05.57

Salah satu yang membedakan Android dengan iOS adalah tidak memiliki standar spesifikasi tersendiri. Kadang antara OS dan spesifikasi perangkat tidak berimbang dapat berakibat pada lambatnya kinerja perangkat.

Dirilis inilah.com, untuk mempercepat kinerja, salah satu yang menjadi favorit adalah rooting. Salah satu keuntungan melakukan proses rooting di Android adalah kinerjanya tidak lemot.

Namun ada beberapa cara mudah untuk mempercepat kinerja perangkat tanpa perlu melakukan rooting.

Berikut lima diantaranya:

1. Menonaktifkan animasi layar dan live wallpaper

Headline

Tampilan layar adalah aspek penting mempercepat kinerja perangkat. Caranya adalah non-aktifkan live wallpaper dan animasi layar yang ada di pengaturan display atau tampilan.

2. Gunakan hanya aplikasi diperlukan

Headline

Sebaiknya Anda hanya menginstal yang benar-benar diperlukan saja karena aplikasi Android diinstal di ROM yang biasanya memiliki kapasitas terbatas.

3. Matikan data dan sinkronasi latar belakang

Headline

Konektivitas data terutama yang memiliki kecepatan tinggi berikut sinkronasi latar belakang seharusnya dimatikan untuk meningkatkan kecepatan perangkat dan durasi baterai.

Ada baiknya Anda menginstal aplikasi yang bisa mengontrol pemakaian data dan sinkronasi latar belakang.

4. Perhatikan pemakaian RAM

Headline

Untuk mengontrol pemakaian RAM, Anda bisa menggunakan aplikasi tertentu sebagai task-killer untuk meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia, yang akan berguna untuk meningkatkan kecepatan perangkat.

5. Layar homescreen yang bersih

Headline

Bersih di sini dalam arti tidak penuh dengan widget dan ikon yang tidak terlalu penting, cukup wallpaper saja sehingga perangkat dapat bekerja dengan lebih cepat. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox