atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Anonymous Hack Situs NSA.gov

By Atjehcyber.net on 10/27/2013 | 02.47


Hingga berita ini dimuat, situs resmi NSA, agensi keamanan nasional Amerika Serikat, tidak bisa diakses. Besar kemungkinannya hal ini akibat ulah dari dedemit dunia maya.

Seperti yang dilansir oleh Wall Street Journal (26/10), tercatat sejak beberapa jam lalu situs dengan nama NSA.gov tidak bisa diakses. Sejurus kemudian, sebuah kelompok hacker pun merilis tweet bahwa merekalah yang melakukannya.

Mereka yang klaim berhasil menundukkan situs milik agensi mata-mata Amerika Serikat tersebut adalah Anonymous Asia yang masih berafiliasi dengan gerakan hacktivist Anonymous. Lewat Twitternya, @annoymousAsia, ditulis sebuah kicauan "We sail strong. #tangodown #nsa".

Namun, hingga kini tidak ditemukan bukti penguat apapun bahwa yang melakukannya adalah kelompok hacker tersebut. Hal ini dikarenakan serangan sepertinya berbentuk DDoS.

DDoS sendiri memang terbilang efektif dalam menghancurkan sebuah situs karena membuatnya tak bisa diakses. Namun, serangan ini tak bisa membuat hacker yang melakukannya 'eksis' seperti dalam bentuk serangan deface.

NSA sendiri hingga kini belum memberikan keterangan apapun mengenai situsnya. Namun, fakta bahwa situs tersebut tak bisa diakses hingga kini tidak bisa dipungkiri. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox