atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Seven Mile Bridge, 'Bikin Jantung Deg-degkan'

By Atjehcyber.net on 10/27/2013 | 20.07


SEVEN Mile Bridge merupakan jembatan yang menjadi ikon Florida Keys, Amerika Serikat. Jembatan ini membentang luas lautan lepas AS dengan tinggi 65 kaki dan menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia.

Seven Mile Bridge sebenarnya terdiri dari dua jembatan di lokasi yang sama. Jembatan tua awalnya dikenal dengan Knights Key-Pigeon Key-Moser Channel Pacet Bridge yang dibangun sekira 1909-1912. Setelah jalur kereta api mengalami kerusakan yang cukup parah akibat badai pada 1935, jembatan ini digunakan sebagai jalur berkendara saat itu.

Jembatan ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat, setelah mengalami pembaharuan berkali-kali akibat badai Donna. Akhirnya, keputusan membuat jembatan baru pun segera dilakukan.


Pada 1978-1982, sebuah jembatan baru dibangun di sebelah Seven Mile Bridge. Panjang total jembatan baru ini hanya di bawah tujuh mil atau sekira 6.79 mil (10.93 km), juga lebih pendek dari aslinya. Setiap April, jembatan ini ditutup hingga 2,5 jam pada Sabtu karena lebih dari 1.500 pelari selalu melintasi jembatan ini.


Seven Mile Bridge juga merupakan jembatan yang selalu menjadi tujuan para wisatawan, pejalan kaki, serta masyarakat yang gemar bersepeda. Namun, semakin ke sini keadaan semakin parah lantaran badai air asin yang membuat jembatan terkikis. Sementara, kemampuan pemerintah untuk memperbaikinya sangat minim.

Dua tahun lalu, sebuah kelompok masyarakat dibentuk guna melestarikan dan memperbaiki jembatan. Mereka menghubungi Departemen Perhubungan Florida agar turut berpartisipasi dalam memberikan dana yang tak sedikit. Masyarakat pun kini bersama-sama saling membantu untuk menjaga jembatan yang merupakan ikon AS tersebut. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox