atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Boss Facebook dan Microsoft Berbagi Ilmu 'Coding'

By Atjehcyber.net on 10/17/2013 | 07.46


Dua pendiri raksasa internet dunia Mark Zuckerberg dan Bill Gates berencana akan memberikan lebih dari sekedar nasehat bijak kepada siswa SMA yang ingin mempelajari ilmu dasar kode komputer.

Dilansir abcnews (16/10), Mark dan Bill juga telah membuat kesepakatan dengan organisasi non-profit, Code.org, untuk menawarkan tutorial yang sebenarnya untuk para siswa selama program " Hour of Code".

Hadi Partovi, CEO Code.org, mengatakan debut organisasi bukanlah satu jam lamanya, tapi acara ini akan berlangsung selama seminggu, 09-15 Desember.

Partovi mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan acaranya dan organisasinya secara lebih rinci, ia berharap ini bisa "menghapus tabir yang memisahkan orang-orang biasa dari Gates atau Mark di dunia."

Tutorial tersebut akan hadir dalam bentuk video pidato yang menampilkan Gates, Zuckerberg, dan perintis pengkodean lainnya.

Susan Wojcicki, dari Google, dan Gabe Newell, dari Valve Software, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi tutorial.

Selain itu, tutorial ini akan menampilkan karya seni dari permainan mobile terpopuler saat ini "Angry Birds" dan "Plants vs Zombies" seluruh pelajaran untuk menjaga siswa terlibat.

Hour of Code adalah upaya untuk membawa satu jam ilmu coding setidaknya untuk 10 juta siswa di seluruh AS.

"Setiap sekolah harus mengajarkan ilmu komputer," kata Partovi. "Dan setiap siswa harus memiliki kesempatan untuk belajar, atau setidaknya mendapatkan beberapa paparan dasar."

Selain itu, sejumlah selebritas di luar dunia komputer juga telah direkrut untuk menyebarkan misi ini. Chris Bosh dari Miami Heat dan rapper will.i.am untuk Black Eyed Peas, keduanya direncanakan akan muncul di video promosi organisasi itu. (*/abcnews)



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox