atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Gagal Instal BBM di Android? Pakai Cara Ini

By Atjehcyber.net on 10/25/2013 | 17.33


SEBAGIAN pengguna mengeluhkan soal pesan 'This app is incompatible with all of your devices'. Sehingga, mereka yang ingin mencicipi aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android tidak dapat melakukan install melalui Play Store.

Pengguna rupanya masih bisa mengakali atau memiliki cara alternatif untuk bisa memasang aplikasi BBM di perangkat Android. Salah satu caranya ialah mengunduh file aplikasi BBM berformat '.apk' melalui internet.

Agus Hamonangan, Founder Indonesian Android Community (ID-ANDROID) mengatakan, pesan 'this app is incompatible with all of your devices' muncul karena GooglePlay masih membatasi beberapa tablet dan handset untuk dapat melakukan install BBM di device Android.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan untuk membuat beberapa batch atau antrean. Sehingga, pengguna bisa melakukan install dan menggunakan BBM di perangkat OS robot hijau.

Munculnya pesan tersebut juga bisa dikarenakan besarnya animo masyarakat untuk menggunakan aplikasi chatting populer tersebut, yang mencatatkan rekor hingga 10 juta unduhan dalam waktu sehari.

"Ada solusi untuk mengatasi masalah ini, customer bisa mencoba instalasi dengan cara manual (bukan lewat GooglePlay), yaitu men-download file apk BBM for Android di gadget-nya," kata Agus.

Wikipedia menerangkan, .apk merupakan kepanjangan dari 'application package file' yang merupakan format file yang biasa digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software aplikasi ke dalam sistem operasi Android.

Bila di PC Windows, format apk ini lebih mirip dengan MSI package sebagai file untuk meng-install software komputer. File APK mengandung semua kode program seperti file .dex, sumber daya, aset, sertifikat dan sebagainya. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox