atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Dilarang Orangtua Main Facebook, ABG Gantung Diri

By Atjehcyber.net on 10/28/2013 | 14.06


Seorang remaja di India bunuh diri gara-gara Facebook. Alasannya, orang tuanya melarang perempuan 17 tahun itu mengakses situs jejaring sosial tersebut.

Aishwarya Dahiwal ditemukan tergantung di kamar tidur rumahnya yang terletak di Kota Parbhani, India Barat. Dia bertengkar dengan orang tuanya yang menilai sang anak terlalu berlebihan menghabiskan waktu bermain Facebook.

Dia meninggalkan catatan bunuh diri dan mengatakan tidak bisa hidup tanpa situs jejaring sosial Facebook. Aishwarya juga menyalahkan orang tuanya atas aksi nekatnya. "Apakah Facebook demikian buruk," tulis Dahiwal, seperti dilansir news.com.au, Ahad, 27 Oktober 2013.

"Aku tidak bisa tinggal di rumah dengan batasan semacam itu seperti aku tidak bisa hidup tanpa Facebook," dia melanjutkan.

Namun, polisi tidak menyalahkan orang tua Dahiwal. "Layaknya semua orang tua, niat mereka hanya untuk memastikan bahwa gadis itu tidak tersesat," kata GH Lembuge, petugas polisi setempat yang menginvestigasi kasus tersebut.

"Mereka menasihatinya untuk konsentrasi pada pelajaran teknik dan menjauhi mengobrol di telepon dan situs jejaring sosial berlama-lama," ujar Lembuge.

Media setempat mengatakan makin banyaknya akses Internet membuat banyak siswa SMA di daerah tersebut yang menggunakan telepon mereka dan berkomunikasi secara eksklusif via Facebook. (*/newscom/tmp)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox