atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Google & Intel ikut Lirik BlackBerry

By Atjehcyber.net on 10/06/2013 | 11.22


BlackBerry saat ini tengah berjuang di pasar smartphone, terlebih setelah analis memprediksi bahwa BlackBerry akan mengalami puncak kebangkrutan pada Februari 2015. Meski begitu, portofolio paten vendor smartphone asal Kanada tersebut ternyata menyita perhatian beberapa perusahaan teknologi.

Dilansir Slashgear, Minggu (6/10/2013), BlackBerry saat ini berada di bawah kesepakatan awal dengan Fairfax Financial Holdings, yang merupakan pemegang saham terbesar.

Terkini, informasi baru mengungkapkan bahwa sejumlah perusahaan tengah mempertimbangkan tawaran potensial untuk BlackBerry atau memiliki bagian dari perusahaan asal Kanada tersebut.

BlackBerry juga menyatakan bahwa siapa yang berminat 'membeli' harus mengirimkan 'ekspresi awal yang menarik' pada pekan depan. Informasi yang beredar menyebutkan daya tarik BlackBerry ialah aspek keunggulan yang dimiliki perusahaan seperti portofolio paten dan jaringan server yang aman.

Informasi ini diungkapkan oleh sumber kepada Reuters. Sumber mengatakan, beberapa perusahaan seperti Google, Intel, Cisco, SAP, LG dan Samsung tengah mempertimbangkan mengajukan tawaran potensial kepada BlackBerry.

Seperti diketahui, BlackBerry tengah menghadapi masalah finansial. Namun menurut sumber, perusahaan-perusahaan yang disebutkan tertarik itu tampak ragu mengenai seberapa penting aset yang dimiliki BlackBerry.

Berdasarkan informasi terbaru pekan ini, menunjukkan nilai perjanjian lisensi dan portofolio paten menjadi turun hingga 50 persen di tahun mendatang. Informasi ini menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang oleh para perusahaan yang tertarik dengan portofolio BlackBerry. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox