atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Hacker Suriah Mengacak-acak Akun Obama

By Atjehcyber.net on 10/29/2013 | 13.56


Hacker Suriah yang tergabung dalam Syrian Electronic Army (SEA), tidak ada hentinya dalam mengusik dunia maya Amerika Serikat. Baru saja, mereka mengacak-acak akun Twitter dan Facebook resmi Obama.

Seperti yang dilansir oleh Time (28/10), SEA mengklaim bahwa mereka telah menguasai layanan pemendek tautan yang dimiliki Obama. Sehingga ketika tautan tersebut dipakai oleh akun Twitter dan Facebook resmi sang presiden, oleh SEA pun diarahkan ke video propaganda mereka.

Seorang juru bicara Organizing for Action, sebuah program kampanye yang dimiliki Obama, pun kemudian menyatakan bahwa bukan Twitter dan Facebook yang di-hack. "Sebuah akun menuju pemendek tautan kami yang sebenarnya dikuasai," katanya.

Dalam Twitter SEA sendiri kelompok yang mengaku berafiliasi dengan presiden Assad tersebut menyatakan bahwa mereka juga menguasai banyak akun email yang berkaitan dengan berbagai kampanye Obama. Klaim SEA, email tersebut didapatkan dengan cara mengaksesnya melalui back-end situs kampanye Obama.

Menanggapi hal ini, OfA sendiri tidak mau berkomentar. Namun, aksi peretasan tersebut memang benar terjadi.

Hacker SEA sendiri selama ini memang dikenal merupakan kelompok yang amat antipati dengan pemerintahan Amerika Serikat. Apalagi, setelah sempat tersiar isu bahwa Amerika ingin intervensi kondisi negaranya, SEA pun makin rajin melakukan serangan ke situs dan akun Twitter asal negeri Paman Sam tersebut.

Sebagai contoh, grup peretas yang berbasis di Suriah ini pernah melakukan deface terhadap situs resmi marinir Amerika. Selain itu, mereka juga pernah menguasai berbagai akun Twitter besar seperti AP yang sempat membuat stabilitas ekonomi Amerika Serikat terguncang.

Akibat hal ini, Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) menyatakan bahwa sedang dilakukan pantauan peringatan terhadap seluruh warga Amerika mengenai SEA dan kapabilitasnya. Siapa saja warga Amerika Serikat yang terbukti membantu SEA dalam menyerang dunia maya akan dikategorikan sebagai teroris yang secara aktif menyerang perusahaan besar di Amerika. (mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox