atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ini Cara Dapatkan PIN BBM di Android

By Atjehcyber.net on 10/23/2013 | 21.03


Pengguna perangkat Android yang sudah bisa menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) belum bisa mengundang teman chat bila belum mengetahui berapa PIN BBM-nya.

Tidak seperti aplikasi perpesanan instan lainnya yang cukup menggunakan nomor telepon atau alamat email sebagai identifikasi, BBM menggunakan sebuah PIN (personal identification number) untuk mengontrol siapa yang dapat menghubungi Anda.

Ketika Anda meng-install BBM pada perangkat Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan satu PIN baru. PIN merupakan angka unique--berbeda pada setiap perangkat atau setiap ID--yang merupakan kombinasi dari perangkat dan BBID (BlackBerry ID).

Username BBID merupakan alamat email dan passwords-nya, yang digunakan ketika pengguna log in ke BBM Android dan iPhone.

Dengan BBID pengguna bisa menarik kembali daftar kontak ketika berganti perangkat karena BBID terhubung dengan daftar kontak pengguna.

Bagaimana cara mengetahui PIN BBM di perangkat Android? Berikut ini tips untuk menemukan PIN BBM di perangkat Android sebagaimana disampaikan BlackBerry dalam Q&A seputar BBM untuk Android dan iPhone:

Pertama, tekan gambar atau nama aplikasi BBM yang ada di bar atas tampilan aplikasi BBM yang Anda buka di perangkat Android.

Kemudian tekan ikon "Show Barcode" yang ada di bagian bawah, maka BBM-PIN akan muncul di bawah gambar kode QR (barcode).

Setelah menemukan PIN BBM, Anda dapat meminta teman untuk menambahkan sebagai kontak dengan mengirimkan PIN tersebut ke rekan Anda.

Setelah konfirmasi undangan muncul, Anda tinggal menyetujuinya dan rekan Anda sudah masuk dalam daftar kontak Anda di BBM.

Untuk menambahkan teman sebagai kontak, Anda harus tahu lebih dulu PIN teman Anda dan gunakanlah PIN itu untuk mengundangnya. (*/ant)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox