atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Intelijen AS Retas Email Presiden Meksiko

By Atjehcyber.net on 10/21/2013 | 13.56

  National Security Agency.

BERLIN - Badan intelijen Amerika Serikat, National Security Agency (NSA), dilaporkan pernah meretas akun email presiden Meksiko. Akun email tersebut berisi informasi penting tentang diplomasi, politik, ekonomi, dan komunikasi antar petinggi Meksiko.

Laporan tersebut berasal dari media asal Jerman, Der Spiegel, yang mengaku mendapat informasi dari mantan agen NSA, Edward Snowden, melalui bukti berupa dokumen laporan tahun 2010. Presiden Meksiko yang dimaksud jelas Felipe Calderon yang menjabat sejak 2006 hingga akhir 2012.

NSA melakukan peretasan pada domain email yang juga digunakan oleh seluruh anggota kabinet. Dengan begitu tak menutup kemungkinan intel AS juga melakukannya pada seluruh pejabat di pemerintahan Meksiko pada masa jabatan Felipe Calderon. Demikian seperti dilansir dari CNet, Senin (21/10/2013).

Laporan tersebut juga menunjukkan pada pertengahan tahun 2012 NSA melakukan penyadapan terhadap telefon selular kandidat presiden pengganti Felipe Calderon, Enrique Pena Nieto, yang kini menjabat sebagai presiden Meksiko. NSA menyadap telefon Pena Nieto dan bisa mengakses pesan teks yang terkirim dan dikirim dari ponselnya. Secara total, NSA berhasil mengakses pesan singkat di ponsel Pena Nieto sebanyak 85.489 SMS. (*/cnet/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox