atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Jam Tangan 6 Layar Milik Nokia

By Atjehcyber.net on 10/21/2013 | 02.59

Konsep jam tangan pintar Nokia

Perangkat gadget yang bisa dipakai alias 'wearable device' saat ini sedang digandrungi banyak pihak. Berbagai vendor elektronik mulai berusaha mengembangkan aneka perangkat yang diposisikan untuk menjadi wearable device andalannya.

Tidak hanya Apple, Google, dan Samsung, Nokia belakangan ini juga ramai dibicarakan sedang mengembangkan perangkat jam tangan pintar atau Smartwatch.

Dalam dokumen yang diajukan pada Agustus 2012 itu, jam tangan Nokia memiliki beberapa layar, tepatnya enam layar yang berada di setiap sisi jam yang membentuk segi enam. Masing-masing bisa diatur agar menampilkan informasi yang berbeda. Paten ini diajukan pada 20 Agustus 2012, sehingga jam tangan ini masih merupakan ide asli Nokia sebelum dibeli oleh Microsoft.

Nokia 'Facet' merupakan bocoran yang paling baru muncul. Perangkat dengan codename Facet itu menggunakan enam (6) buah layar sentuh yang menampilkan gambar berbeda.

Tak hanya itu, masing-masing layar itu pun kabarnya akan bisa dicopot dan ditukar-tukar posisinya, sesuai dengan nama konsep yang diusung, yaitu "multi-segment wearable accessory".


(*/kom/rev)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox