atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Kapsul untuk Rekreasi ke Luar Angkasa Tahun 2016

By Atjehcyber.net on 10/25/2013 | 02.05


Impian banyak pebisnis untuk menyediakan wahana luar angkasa terus berlanjut hingga sekarang. Kali ini ada kendaraan berupa balon udara yang dapat menyajikan pemandangan dari atas ketinggian lebih dari 100 ribu kaki.

Mulai tahun lalu, wacana untuk menciptakan wahana 'rekreasi' luar angkasa telah bermunculan. Namun, sampai sekarang kendaraan untuk membawa manusia ke luar bumi ini masih dalam pengembangan.

Kali ini, seperti yang dilansir oleh The Verge (22/10), akan ada kendaraan baru sebagai sarana rekreasi luar angkasa. Uniknya dibandingkan dengan sarana sejenisnya, kendaraan yang masih belum memiliki nama ini berbentuk mirip sebuah kapsul yang diterbangkan bukan dengan menggunakan mesin, melainkan dengan balon udara.

World View, sebagai pemilik wacana tersebut menjelaskan bahwa balon udara yang digunakan berisi dengan helium dan dapat mengangkat kapsul tersebut sampai ke stratosfer atau sekitar 100 ribu kaki (kurang lebih 30 kilometer dari permukaan tanah). Kapsul yang berbobot sekitar 4 ton ini hanya mampu mengangkut 8 penumpang saja sekali terbang.

Sampai sekarang ini, kapsul tersebut masih dalam pengembangan karena sang pembuatnya yang juga merupakan anak perusahaan dari Paragon atau perusahaan yang membuat peralatan untuk International Space Station dan aplikasi ruang angkasa lainnya, masih kesulitan untuk menentukan cara bagaimana kapsul tersebut dapat mendarat persis di tempat yang telah ditentukan serta kendalinya.

Rencananya, apabila kapsul tersebut telah selesai dikembangkan dan sukses dalam uji cobanya, maka akan dibuka untuk umum sekitar tahun 2016 mendatang. (*/the verge/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox