atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Komplain Pemkot Menggunakan Android

By Atjehcyber.net on 10/21/2013 | 03.21

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung resmi terhubung dengan sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Langkah ini diharapkan dapat mendorong partisipasi warga dalam mengawasi program-program pembangunan dan pelayanan publik secara online.


Layanan ini diresmikan pada Jumat (18/10/2013) dalam Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) Kuntoro Mangkusubroto sebagai instansi pengembang sistem LAPOR dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Tim administrator LAPOR akan memverifikasi laporan warga dan mendisposisikan laporan melalui sistem LAPOR kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berwenang.

Berbasis media sosial, LAPOR memiliki fungsi crowdsourcing yang diharapkan bisa memudahkan Pemerintah Kota Bandung dalam mengidentifikasi persoalan primer perkotaan langsung dari warganya. (*/mdk/kom)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox