atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Kota Bawah Laut untuk Masa Depan

By Atjehcyber.net on 10/29/2013 | 13.45


LONDON - Seorang arsitek dari London merancang sebuah bangunan untuk ditinggali yang berada di dalam bawah laut. Ia merancang beberapa bangunan yang menjadi kota untuk mengantisipasi jika bumi terendam air laut di masa datang.

Arsitek bernama Phil Pauley tersebut memberi nama rancangan bangunan bawah lautnya Sub-Biosphere 2, yang diklaim bisa menampung hingga 100 orang. Bangungan tersebut berbentuk beberapa dome yang terhubung dengan terowongan satu sama lain di dalam laut. Sub-Biosphere 2 memiliki luas 1.105 kaki dan tak memerlukan kebutuhan lain dari dunia luar.

Pauley yang menama dirinya sebagai ahli masa depan mengatakan seseorang tak membutuhkan udara, makanan, ataupun kebutuhan dasar dari dunia luar. Dalam rancangan bangunan tersebut sudah tersedia laboratorium, tersedia lapisan biosfer, udara, hingga makanan.

Pauley merancang bangunan ini karena dirinya meyakini bumi akan tenggelam oleh air laut di masa datang. Ia mengatakan, jika pemanasan global tak ditanggulangi dan terus berjalan, lapisan es akan mencair dan membuat bumi tenggelam oleh air laut.

"Saya ingin ketika orang-orang baru menyadari hal tersebut dan ingin memiliki rumah di bawah laut, saya sudah memilikinya," kata Pauley seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (29/10/2013). (*/dmail/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox