atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mempercepat Rendering 3D di Android Anda

By Atjehcyber.net on 10/18/2013 | 18.58


Sebelum anda mempercepat 3D di android anda, terlebih dahulu lihat hasil dari beckmark minimal dua kali, setelah anda melakukan hal tersebut, lakukan beckmark ulang sebanyak dua kali lagi lalu lihatlah hasilnya. Permasalahan yang paling utama yang biasa kita jumpai dalam meningkatkan kinerja dari grafis ialah fitur yang berasal dari openGL tidak sepenuhnya mendukung serta dikenali khususnya pada driver power VR, oleh karena itu yang harusnya aplikasi menggunakan openGL atau GPU justru menggunakan CPU atau software rendering.


Hal ini dapat mengakibatkan Lag serta lambat, berikut ini cara untuk mempercepat rendering 3D di Android.Anda hanya melakukan penghapusan file libGIES_android.so pada folder atau sistem/system/lib/egl serta jangan sampai lupa dilakukan backup terlebih dahulu. Jika anda tidak ingin menghapus maka anda cukup me-rename saja hingga menjadi libGIES_android.so.bak, Berikut ini cara-caranya:


Hapus file libGIES_android.so pada folder/system/lib/egl. Selanjutnya edit file egl.cfg atau open teks editor dari 0 0 android, 0 1 andreno200 menjadi 0 1 andreno 200 atau dapat anda lakukan dengan cara dari 0 0 android , 01 andreno200 menjadi 0 0 andreno200, 0 1 android. Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa berbeda-beda, ada 0 1 adreno200 sera ada juga yang 0 1 tegra 2 serta lainnya, hal tersebut tergantung model atau jenis grafis pada HH-nya. Selanjutnya anda lakukan penyimpanan setelah melakukan beberapa tindakan di atas dan setelah anda menyimpan lakukanlah pengeluaran atau melakukan exit. Setelah itu anda disarankan untuk me-restart handphone anda. 



Itulah trik untuk mempercepat rendering 3D di ponsel Android anda yang bisa mendukung performa handphone anda lebih menjadi optimal. Dengan memiliki kecepatan rendering 3D pada android anda maka anda dapat menikmati android anda secara maksimal dalam penggunaannya. (*/vtek)



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox