atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mengapa Harus Upgrade OS ke Windows 8.1

By Atjehcyber.net on 10/20/2013 | 03.14


JAKARTA - Microsoft resmi memperkenalkan sistem operasi pembaruan Windows 8, yakni Windows 8.1, serentak di seluruh dunia. Namun apakah para pengguna sebegitu perlu melakukan upgrade OS ke Windows 8.1?

Microsoft Indonesia memperkenalkan dan sedikit melakukan demo tentang apa saja hal baru dan kelebihan apa yang bisa didapatkan dari Windows 8.1 ini di Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Perbedaan yang pertama kali tertangkap pandangan mata tentu saja antarmuka baru dari Windows 8.1. Meski tak memiliki banyak perbedaan dengan OS pendahulunya, tampilan awal Windows 8.1 memiliki peningkatan dari segi aplikasi.

Pengguna bisa mengostumisasi Tiles yang ada pada antarmuka lebih spesifik, aplikasi yang secara otomatis meng-update secara terus menerus, serta rekomendasi mesin pencari Bing untuk aplikasi terbaru.

Tak ketinggalan, Microsoft juga menyediakan aplikasi built-in terbaru seperti Facebook for Windows 8.1, Hulu Plus, Netflix, NOOK, Adobe Photoshop Express dan lain lain. Aplikasi yang sudah terinstal secara otomatis.

Microsoft juga meningkatkan kemampuan untuk multi tasking program. Tak sekadar menjalankan beberapa program secara bersamaan, tapi menampilkan hingga empat program dalam satu layar yang sama. Namun hal ini tergantung dimensi layar perangkat pengguna. Dalam demo yang dilakukan, terbukti perangkat bisa menampilkan program edit foto sembari membaca email.

Hal menarik lain yang diperkenalkan oleh Microsoft di Windows 8.1 adalah sistem sinkronisasi. Sinkronisasi ini sama halnya dengan pengguna perangkat Apple yang bisa membagi file dari komputer Mac dengan iPhone, iPad atau Mac Book. Windows 8.1 juga mensinkronisasikan perangkat yang memiliki sistem operasi yang sama. Hebatnya, sistem ini bisa dilakukan pada perangkat yang baru saja dibeli.

"Jadi kalau saya sudah punya tablet dengan OS Windows 8.1, ketika membeli smartphone Windows Phone, smartphone itu akan sudah terinstal berbagai aplikasi dan sudah ada file-file saya," kata Bussines Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani.

Dan bagi perangkat berkamera, sistem operasi Windows 8.1 bisa mengubah kamera tersebut memiliki kemampuan yang bisa membaca gestur tubuh penggunanya. Tepat, tak ubah Kinnect di konsol game Xbox One. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox