atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Notifikasi Dengan Aroma Daging Bakar

By Atjehcyber.net on 10/27/2013 | 20.37


Tokyo - Bosan dengan notifikasi nada, getar atau lampu LED yang berkedip pada smartphone Anda? Tak perlu khawatir, kini ada aksesoris baru yang bisa memberikan notifikasi berupa aroma. Seperti apa?

Aksesoris buatan Jepang bernama 'Scantee' dapat mengeluarkan berbagai aroma sebagai tanda notifikasi pada smartphone. Aromanya antara lain adalah strawberry, sup jagung, kelapa, apel, melati, dan aroma daging panggang.

Pemakaian aksesoris unik ini terbilang mudah, karena hanya tinggal mencolokkan Scantee ke soket earphone pada perangkat smartphone.


Sedangkan untuk menghasilkan aroma, Scentee menggunakan kapsul khusus yang terdiri dari berbagai aroma. Kapsul-kapsul ini dapat bertahan hingga 100 kali penggunaan dan dapat diisi ulang dengan harga sekitar US$5 untuk tiap kapsul.

Selain itu, Scantee juga dilengkapi dengan customizable LED light yang dapat menciptakan efek cahaya unik setiap kali perangkat mengeluarkan aroma.

Menurut AndroidAuthority, pada dasarnya aksesoris ini menggunakan sebuah aplikasi custom (iOS dan Android) yang akan memacu parfum internal.

Setelah pengguna smartphone menerima notifikasi, aplikasi akan menggunakan gelombang ultrasonik yang akan membuat sebuah chip di dalamnya bereaksi dan menyemprotkan aroma yang telah dipilih.

Scantee sendiri dibandrol dengan harga US$35 atau sekitar Rp385 ribu.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox