atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

NSA Ditolak Mentah-Mentah Oleh Jepang

By Atjehcyber.net on 11/01/2013 | 01.09


TOKYO – Belakangan ini berita seputar tindak peretasan dan pengintaian yang dikalukan oleh intelejen Amerika Serikat (AS), 'National Security Agency' (NSA) ramai menghiasi berbagai media.

Menurut Japan Times, NSA meminta pemerintah Negeri Sakura itu untuk bekerja sama pada 2011 untuk memungkinkan keinginan badan intelejen AS menyadap kabel serat optik yang mencakup data telefon dan internet.

Tentu saja, permintaan itu ditolak dengan cepat karena jelas sekali NSA terlihat sedang berusaha mengumpulkan informasi tentang China. Lebih jelasnya lagi, sebagaimana disitat Softpedia, Kamis (31/10/2013) pemerintah Jepang pun tidak menyetujui usulan tersebut.

Bisa jadi AS berkeinginan untuk mencari ‘sekutu’ baru yang mau diajak bekerja sama, seperti yang dilakukan oleh Inggris. Laporan sebelumnya yang bocor dari dokumen Edward Snowden menyebutkan, lembaga intelejen Inggris, GCHQ telah sepakat menjalin kerjasama dengan NSA untuk saling berbagi data.

Sekadar informasi, laporan badan intelejen milik AS tersebut kerap kali bocor dan tidak sedikit rahasia-rahasia penting terbongkat. Mulai dari penyadapan percakapan presiden Meksiko, peretasan email pemerintahan, mencuri data-data penting media Al Jazeera, hingga memiliki akses ke setiap smartphone orang. (okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox