atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Pembaca Gestur Tubuh Hadir di Windows 8.1

By Atjehcyber.net on 10/19/2013 | 17.09

JAKARTA - Microsoft membawa perubahan yang serius di sistem operasi terbaru, Windows 8.1. Dalam sistem operasi paling anyar tersebut disertai sistem yang dapat membaca pergerakan tubuh pemakainya.

Demo kemampuan Windows 8.1 yang dilakukan Microsoft Indonesia di Jakarta, Jumat (18/10/2013) kemarin memperlihatkan teknologi pembaca gestur tubuh. Dengan mode hands-free ini pengguna tak perlu menyapu jari di layar perangkat untuk pengoperasian, melainkan hanya mengibaskan tangan di depan kamera. Demo dilakukan pada aplikasi Food & Dining yang tersedia di Windows 8.1.

Ilustrasi gambar

"Biasanya kalau sedang memasak, tangan kita kotor. Jika ingin melihat resep di perangkat tablet, agak repot dan sayang kalau layar tablet terkena minyak atau tepung dari sapuan jari kita. Dengan menggunakan mode hands-free ini kita hanya perlu mengibaskan tangan di depan kamera seperti ini," terang Norman Sasono, Architect & Developper Advisor Microsoft Indonesia pada acara peluncuran Windows 8.1. Dan hasilnya, layar bergeser tanpa disentuh.

Ya, kamera depan yang biasa tersemat di perangkat ponsel pintar atau komputer tablet kini bisa membaca gestur tubuh dengan sistem operasi Windows 8.1. "Jika Anda familiar dan tahu dengan perangkat Kinect di Xbox One, cara kerja mode "hands-free" ini sama seperti Kinect," lanjut Norman menjelaskan. (*/tecokz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox