atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Generasi Digital Kini Telah Tiba

By Atjehcyber.net on 10/28/2013 | 22.04


Jakarta - Studi terbaru menyatakan, 38% anak di bawah usia dua tahun sudah mulai menggunakan perangkat mobile (tablet dan smartphone). Seperti apa?

Hampir dua dari lima anak-anak kini menggunakan tablet atau smartphone, bahkan sebelum mereka bisa bicara, demikian ungkap survei dari 'Common Sense Media' seperti dilansir Mashable.

Studi Common Sense Media ini menemukan, 38% dari bayi berusia di bawah dua tahun sudah menggunakan perangkat mobile untuk memainkan game, menonton video, dll.

Angka ini jelas sebuah kenaikan, padahal pada 2010 angka tersebut masih berkisar 10%.

Kemudian studi ini juga menjelaskan, pada usia delapan tahun, anak-anak di masa sekarang sudah mulai terbiasa gunakan smartphone dan tablet.

"Hal merupakan pertanda yang jelas bahwa generasi digital kini telah tiba," ujar Jim Steyer, CEO dari Common Sense Media.

Sementara itu, untuk televisi, sekitar 66% bayi di bawah usia dua tahun suka menontonnya. Sedangkan untuk PC, kini persentase penggunaannya oleh balita sudah sebesar 10%.

Bukan hanya penggunaan, waktu yang dihabiskan dalam penggunaan tablet dan PC pun telah meningkat pula; 15 menit pada tahun 2013, oleh balita hingga usia delapan tahun.

Nah, bagaimana dengan anak Anda? (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox