atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Tetap Dukung Windows XP

By Atjehcyber.net on 10/31/2013 | 15.04


CALIFORNIA - Microsoft secara resmi akan menghentikan dukungan terhadap Windows XP mulai 8 April 2013, tapi sampai saat ini sistem operasi (OS) itu masih banyak diminati. Karena itu, tiga perusahaan terbesar pengembang browser yakni Mozilla, Opera Software, dan Google, akan melanjutkan dukungan setelah Windows XP 'pensiun'.

Dilansir Softpedia, Kamis (31/10/2013), menurut data pihak ketiga, Windows XP masih digunakan oleh lebih dari 30 persen pengguna komputer di seluruh dunia. Alhasil, tiga raksasa pengembang browser pun akan tetap mendukung Windows XP setelah 8 April 2014.

Google telah mengumumkan bahwa Chrome akan terus menyokong Windows XP. Sementara Opera Software, melalui juru bicara perusahaan menyatakan browser miliknya masih akan kompatibel dengan OS lawas Microsoft itu.

"Opera digunakan oleh jutaan pengguna Windows XP dan kami akan tetap mendukung Windows XP selama itu masih populer di kalangan pengguna kami," tutur juru bicara Opera Software.

Di sisi lain, Microsoft berharap semua pengguna akan beralih dari Windows XP ke platform yang lebih baru. Windows 8.1 dinilai sebagai pilihan tepat untuk menjadi pilihan.

"Selain keamanan, Windows 8.1 menambahkan satu set besar kemampuan untuk konsumen bisnis dari pengelolaan canggih dan dukungan BYOD, hingga mobilitas dan jaringan," jelas Microsoft dalam sebah pernyataan.

Kendati begitu, pengguna Windows XP seolah tidak peduli bahwa Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk OS tersebut. Pasalnya, banyak pengguna dilaporkan akan tetap menggunakan Windows XP setelah 8 April 2014.

Para ahli keamanan memperingatkan bahwa keputusan pengguna untuk tetap setia dengan Windows XP akan sangat berisiko. Akan banyak hacker yang mencoba untuk mengeksploitasi setiap celah di dalam OS tersebut. (*/sped/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox