atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Bumi dalam Ancaman Serangan Jutaan Asteroid

By Atjehcyber.net on 11/25/2013 | 15.21


Para ilmuwan tengah gencar berburu asteroid yang berada di sekeliling Bumi. Pasalnya, mereka menduga di masa yang akan datang batu luar angkasa itu semakin bertebaran di sekitar Bumi.

Dua makalah dalam jurnal akademik Nature menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang serangan asteroid akan bertubi-tubi menghantui planet yang dihuni manusia ini.

Dilansir Tomshard, Senin (18/11/2013) tak ayal, para astronom sibuk mencari informasi tentang batu luar angkasa yang berjarak setidaknya satu kilometer dari Bumi.

Sebab mereka berpendapat sekecil apa pun asteroid itu jika berhasil menembus masuk melewati atmosfer, berpotensi untuk memporak-porandakan alam semesta.

Mantan astronot Edward Lu mengatakan kesediaannya untuk membantu misi penyelamatan Bumi melalui sebuah proyek yang dinamakannya sebagai B612. Tujuannya untuk mendeteksi ancaman dalam bentuk apa pun yang beasal dari luar angkasa.

"Ada satu juta asteroid yang berada di dekat Bumi dan mereka berukuran cukup besar. Secara substansial, bukan tidak mungkin batu itu bisa menghancurkan planet kita," ucapnya. (*/toms/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox