atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

China Blokir Wall Street Journal dan Reuters

By Atjehcyber.net on 11/16/2013 | 23.44


Beijing - Kebijakan ketat internet di China kembali memakan 'korban', kali ini yang terkena adalah dua media besar asal AS, Wall Street Journal dan Reuters.

Situs China untuk Wall Street Journal (cn.wsj.com) dan Reuters (cn.reuters.com) telah diblokir oleh Great Firewall of China, sebuah proyek yang dioperasikan oleh Departemen Keamanan Publik China, demikian dilaporkan Tech in Asia.

Hal tersebut pertama kali diketahui dari sebuah postingan di Twitter milik Paul Mozur dari Wall Street Journal.

"Ominous thunder in distance @GreatFireChina: Breaking: Reuters/WSJ Chinese blocked in China - https://en.greatfire.org/cn.reuters.com - https://en.greatfire.org/cn.wsj.com," demikian kicau Mozur melalui akun @paulmozur pada Jumat (15/11) pukul 15.20 waktu setempat.

Kemudian, Tech in Asia mencoba mengakses dua situs ini pada pukul 15.50 waktu setempat. Hasilnya, kedua situs berita tersebut memang telah diblokir oleh Great Firewall of China.

Namun, hingga kini masih belum diketahui apa alasan pemerintah China melakukan pemblokiran dan masih belum mendapatkan informasi apakah pemblokiran ini hanya bersifat sementara atau permanen.

China memang terkenal sebagai negara yang memiliki kebijakan yang ketat terhadap internet. Twitter, Facebook, Foursquare, Vimeo, dan bahkan New York Times adalah sebagian jejaring sosial dan situs yang pernah diblokir oleh Great Firewall of China.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox