atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Disadap Australia, SBY Pakai Ponsel Nokia E90

By Atjehcyber.net on 11/19/2013 | 11.02


Sydney - Sebuah informasi terbaru mengungkap adanya penyadapan oleh intelejen Australia terhadap ponsel pribadi Presiden SBY, Ibu Negara, dan sejumlah pejabat yang dikenal dekat dengan presiden.

Dua media Australia, ABC News dan Guardian Australia baru saja merilis bocoran dari dokumen rahasia milik Departemen Pertahanan Australia dan juga Direktorat Sandi Pertahanan (DSD).

Dokumen yang dikeluarkan pada Agustus 2009 itu berisikan daftar nama pejabat tinggi Indonesia yang menjadi target penyadapan sekaligus menyebutkan tipe ponsel yang disadap.

Ada 10 nama yang tertera di dalam dokumen berjudul IA Leadership Targets + Handsets, berikut jenis ponsel yang mereka gunakan.

Nama pertama dalam daftar adalah Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI) yang disebut menggunakan telepon genggam merek Nokia jenis E90 saat itu. Di bawahnya ada nama Kristiani Herawati, yang tak lain adalah Ibu Negara, yang juga disebut menggunakan jenis ponsel serupa dengan sang suami.

Setelah Presiden dan Ibu Negara, tertera juga nama Wakil Presiden Boediono dan mantan Wapres Jusuf Kalla. Boediono disebut menggunakan ponsel BlackBerry Bold 9000 dan JK memakai ponsel Samsung SGH-Z370.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox