atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Hacker Retas Situs APJII

By Atjehcyber.net on 11/11/2013 | 07.51


Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dikejutkan dengan serangan hacker ke situsnya yang beralamat di http://apjii.or.id sore kemarin.

Situs tersebut hanya lumpuh beberapa jam saja dan saat ini sudah pulih kembali. Saat belum dipulihkan, situs yang menaungi lebih dari 200 internet service provider (ISP) akan tampak latar hitam bertuliskan "Has Been Hack By Team".

Dugaan sementara, hacker Indonesia merasa tersinggung dengan pernyataan mantan orang nomor 1 di APJII, Heru Nugroho, yang menganggap banci kepada hacker Indonesia yang tak mau menyerang situs Australia.

Kemarin, Heru Nugroho mendorong hacker Indonesia untuk membombardir situs pemerintah Australia demi memulihkan martabat bangsa akibat penyadapan yang dilakukan.

"Banci bila ada hacker Indonesia yang enggan menyerang situs Australia," ungkapnya kemarin menjelang serangan besar-besaran hacker di bawah komando The Indonesian Security Down kepada situs intelijen Australia, Sabtu (9/10).

Menanggapi serangan hacker tersebut, Sekjen APJII Sapto Anggoro malah berterimakasih pada hacker yang telah meretas situsnya.

"Ini alert positif bagi kami, untuk meningkatkan sistem security di APJII terutama web interface agar makin teruji," ungkapnya kepada merdeka.com, Minggu (10/10).

Menurut dia, sejauh ini tidak ada data di back end yang diutak atik hacker. Sapto mengaku terkejut tapi tetap mengapresiasi karena pihaknya menjadi tahu bahwa sistem di APJII ternyata masih lemah.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox