atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Hacker ‘Tanpa Nama’ Ancam Hancurkan Bandara Indonesia

By Atjehcyber.net on 11/22/2013 | 14.28


Hacker yang mengaku berasal dari Australia terus saja mencoba mengadu domba hacker Indonesia. Kali ini, mereka berhasil meretas satu lagi sistem milik bandara Indonesia.

Dikutip merdekacom (22/11), kali ini bandara yang jadi korban keganasan mereka adalah Bandar Udara Internasional Sepinggan di Balikpapan. Dalam sebuah rilis, hacker tanpa nama ini menyebutkan bahwa sistem bandara tersebut sudah berhasil mereka kuasai.

"Greeting for all people, Summer 2013, Your sepinggan airport has been taken down," tulis mereka.

Hacker ini pun lantas membeberkan beberapa data penting milik Sepinggan. Di antara data penting tersebut adalah akun dan password milik para pegawai di sana.

Dalam tulisannya, disebutkan bahwa akun dan password ini bisa digunakan untuk mengatur Air Traffic Services Data Management and Automation System di Sepinggan. Hal ini berarti hacker tersebut memiliki akses untuk mengacak-acak sistem penerbangan di sana.

"do you can see it? It's like operator in your ATC (Air Traffic Controller)...how about we ruin it? Make your airplane crash each other during their flight?," ancam mereka.

Hacker ini pun kemudian membuat seolah diri mereka berasal dari Australia. "So..do not getting proud if you make our federal police down," kata mereka.

Namun begitu, lagi-lagi hacker ini tak pintar berbahasa Inggris karena masih ditemukan banyaknya kesalahan elementer dalam penggunaan bahasa Inggris mereka. Tercatat, banyak tata bahasa yang tak tepat digunakan dalam surat ancaman ini.

Beberapa kesalahan tersebut di antaranya:

  • do you can see it? yang harusnya do you see it?
  • how about we ruin it? yang harusnya how if we ruin it?
  • Make your airplane crash each other during their flight? yang harusnya Make your airplanes crash each other during their flight?

Entah siapa hacker usil yang coba adu domba hacker Indonesia dan Australia ini. Namun, aksi mereka harus segera dihentikan karena bukan kali ini saja bandara di Indonesia berhasil mereka susupi.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox