atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

iAT Lebih Canggih dari Google Glass

By Atjehcyber.net on 11/02/2013 | 15.08


TAIPEI - Dunia benar-benar sudah di ambang gerbang masa depan. Sebuah perusahaan teknologi asal Taiwan, Industrial Technology Research Institute (ITRI), menciptakan kacamata berteknologi lebih canggih dari Google Glass.

Diberi nama i-Air Touch (iAT), kacamata ini tak ubahnya sebuah komputer yang dapat dioperasikan seperti perangkat gadget lainnya. Melalui kaca mata ini, pengguna akan melihat tampilan berbagai aplikasi secara hologram 30 centi di hadapannya. Demikian seperti dilansir dari CNet, Sabtu (2/11/2013)

Dan tentu saja sang pengguna bisa mengeoperasikan berbagai fitur yang tersedia dengan menyentuh gambar hologram tersebut. Benar, persis seperti kaca mata glove yang digunakan Tom Cruise dalam film Mission Imposible III. Bahkan, kaca mata ini lebih canggih dari teknologi yang dibuat oleh industri Hollywood itu.

iAT bisa digunakan untuk melakukan panggilan telefon, browsing di internet, melihat foto, dan disertai dengan aplikasi untuk membuat gambar. Memang, bentuk perangkat ini masih belum bisa dibilang kaca mata seutuhnya. Pasalnya perangkat iAT cukup besar dengan disertai kamera khusus. Namun ITRI mengatakan akan terus mengembangkan teknologi ini untuk membuat bentuk yang mirip dengan kaca mata sungguhan.

Menurut ITRI, iAT sekarang ini bisa diaplikasikan untuk kebutuhan kedokteran. Informasi dan data yang dibutuhkan bisa dilihat melalui iAT ini meski sang dokter tengah melakukan operasi. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox