atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

India Punya Kuburan Digital

By Atjehcyber.net on 11/06/2013 | 02.01


Apakah durasi berita duka di surat kabar terlalu pendek? Di India, orang-orang yang meninggal dapat hidup selamanya di Shrandhanjali.

Startup yang merupakan tiruan dari situs asal Amerika, Legacy.com ini, memungkinkan para pengguna untuk membuat halaman memorial bagi orang-orang yang telah meninggal dengan membuat akun Facebook mereka sendiri.

Founder Shrandhanjali, Vivek Vyas, mengatakan bahwa layanan ini secara mengejutkan diterima dengan baik di India, meskipun awalnya para pengguna menganggap ini aneh.

Shrandhanjali menampilkan profil memorial orang-orang penting secara gratis, sedangkan bagi orang biasa dikenai biaya sebesar INR 2700 (Rp 500.000), untuk jangka waktu 30 tahun. Untungnya, tidak ada iklan yang ditampilkan pada berita duka, seperti 'Kuburan ini disponsori oleh Coca-cola'.

Pengguna dapat menampilkan foto, tulisan, video, dan bahkan musik pada tiap halaman memorial. Pengunjung juga dapat mengucapkan rasa bela sungkawa mereka dalam bentuk komentar. Dan tentu saja Anda dapat me-'like' kuburan digital ini melalui akun Facebook Anda.

Vyas mengatakan bahwa perusahaannya mencatatkan rekor di India sebagai portal memorial online pertama di negara tersebut.

Hingga saat ini, Shrandhanjali telah memiliki 140 pengguna berbayar dan dikunjungi sebanyak lebih dari satu juta kali. Vyas berencana untuk mencari VC/investor untuk melakukan ekspansi. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox