atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ini Dia 10 Andalan Android KitKat 4.4

By Atjehcyber.net on 11/07/2013 | 19.22


Versi terbaru perangkat lunak Android versi 4.4 KitKat hadir dengan beberapa peningkatan kinerja dengan fitur dan layanan terbaru.

Ini dia 10 fitur baru andalan Android yang mengadopsi nama permen coklat yang dikutip dari IBT News.

1. Peningkatan identitas pemanggil (caller-ID). Jika pengguna ponsel menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka ponsel akan mencari nomor tersebut di Internet dalam daftar lokal melalui Google Maps.

2. Prioritas kontak. KitKat akan memberdayakan telepon, agar secara otomatis memprioritaskan kontak yang sering dihubungi pemilik ponsel agar mudah diakses.

3. Tampilan mode terinci. Untuk meningkatkan sisi hiburan, KitKat menghadirkan mode lebih terinci. Bila status bar dan tombol navigasi hilang dalam tampilan, maka akan mucul ketika memainkan musik, permainan (game), dan membaca buku elektronik (e-book). Pengguna hanya perlu menyentuh tepi layar untuk memunculkan kembali tombol serba guna.

4. Peningkatan pengelompokan pesan. Layaknya fitur iMessage dari iOS milik Apple, KitKat membawa beberapa perbaikan aplikasi nongkrong bareng (hangouts) terbaru yang memungkinkan pengguna menemukan layanan pesan singkat (SMS) dan pesan mutimedia (MMS), rincian panggilan suara dan video dalam satu tempat. Pengguna juga dapat berbagi lokasi dan mengirim animasi berformat .gif.

5. Karakter Emoji. Jika versi Android sebelumnya memerlukan aplikasi pihak ketiga guna menampilkan berbagai ikon komunikatif, maka KitKa dilengkapi dengan berbagai ikon Emoji Jepang.

6. Pencarian dengan suara. Google menghadirkan Google Now dalam KitKat, yakni sistem pencarian menggunakan suara yang baru dirilis Moto X. Pengguna dapat memulai pencarian dengan perintah "OK Google" lalu melakukan pencarian di web, memutar musik, bahkan menelpon seseorang tanpa menyentuh layar.

7. NFC dan cetak nirkabel. KitKat dilengkapi dengan peningkatan aplikasi Quickoffice, sehingga pengguna dapat membuat dan menyimpan dokumen secara online, dan mencetak dokumen secara nirkabel ke alat cetak berkemampuan berkomunikasi jangkauan dekat (near field communication/NFC).

8. Bluetooth MAP (Message Access Profile). Fitur ini memungkinkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.

9. Bekerja serempak (multitasking). Berbekal sistem manajemen memori yang efisien, pengguna KitKat dapat melakukan sejumlah pekerjaan secara serempak (multi-tasking) dengan membuka beberapa aplikasi, seperti mendengarkan musik sambil berselancar di Internet.

10. Kinerja hemat baterai. KitKat menerapkan konsep aplikasi persyaratan minimal, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja ponsel dan menambah daya tahan baterai. (*/ant)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox