atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ketimbang Android, BBM Lebih Populer di iOS

By Atjehcyber.net on 11/25/2013 | 16.53


Berdasarkan tingkat kepopuleran di toko aplikasi, BlackBerry Messenger ternyata lebih populer di perangkat iOS daripada Android.

BBM masuk dalam lima besar aplikasi yang diunduh pengguna iOS di 50 negara. Sementara di sisi lain, versi BBM Android hanya masuk 10 besar di negara seperti Indonesia, Afrika Selatan, UEA, dan Arab Saudi, yang notabene adalah negara dengan basis pengguna BlackBerry terbanyak.

Contoh terbaik dari kesenjangan kepopuleran di antara kedua platform-nya adalah di Argentina, yang BBM adalah aplikasi nomor satu di App Store, dan hanya berada di tempat ke-14 di Google Play Store.

Hal ini kontradiksi dengan aplikasi perpesanan lain seperti Kik, misalnya. Di AS, Kik berada di urutan ke-39 di App Store, sementara di Google Play Store berada di tempat ke-12.

Dengan kata lain, tidak seperti BBM, Kik tampaknya lebih populer di kalangan pengguna Android saat ini, seperti dinukil PhoneArena.

Dan mengingat Kik lebih ditujukan untuk pengguna remaja sementara BBM cocok untuk bisnis, ini bisa juga mengartikan iPhone menjadi alat bisnis yang lebih populer daripada Android. (*/phonearena/ini)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox