atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Khawatir Hacker Indonesia Disalahkan, Pejabat Kemenpora Pasang Badan

By Atjehcyber.net on 11/10/2013 | 21.48


Khawatir hacker Indonesia disalahkan aparat kepolisian karena telah menyerang sejumlah situs vital pemerintah Australia, seorang pejabat Kemenpora yang juga anggota Dewan Penasihat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Heru Nugroho pasang badan membela peretas Indonesia.

"Anak-anak itu hanya membela negaranya dan martabat bangsanya, jangan disalahkan," ungkap pemilik Melsa Net ini kepada merdeka.com, Sabtu (9/11).

Dia berani mendukung langkah hacker menyerang situs penting Australia dengan segala konsekuensinya. Karena tanpa dibelapun, tambahnya, hacker muda Indonesia akan tetap menyerang Australia.

Menurut Heru, hacker tersebut berbuat sesuai idealismenya membela bangsa Indonesia, sampai pemerintah Australia meminta maaf kepada Indonesia secara terbuka.

Kalau sudah minta maaf, katanya, pasti penyerangan berhenti sendiri. Heru menegaskan Australia dan AS harus minta maaf kepada Indonesia, baru mereka menghentikan serangan.

"Banci kalau mengaku hacker Indonesia tapi tak mau menyerang situs Australia dan Amerika Serikat," ujar Heru.


Penyerangan secara masif terhadap situs penting pemerintah Australia terbukti berhasil dan mematikan situs intelijen Australia yang sampai sekarang masih juga belum pulih.

Sebelumnya, serangan hacker Indonesia yang tergabung dalam Anonymous Indonesia ke situs-situs Australia, dituding pihak Australia didukung pemerintah. Demikian seperti ditulis The Sydney Morning Herald (SMH) mengutip pernyataan David Hill, Professor of Southeast Asian Studies di Murdoch University.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox