atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Nasionalisme Hacker Indonesia dan Peringkat Nomor Satu di Dunia

By Atjehcyber.net on 11/09/2013 | 22.11


Kendati tidak ada tindakan tegas dari Presiden SBY terkait penyadapan yang dilakukan Australia, para hacker ini mulai mengambil tindakan sendiri. Itulah akar dari perang cyber antara Indonesia vs Australia.

Nasionalisme para hacker Indonesia ditunjukkan dengan cara yang berbeda. Beberapa waktu lalu para peretas dari tanah air melakukan serangan dengan mengganti tampilan situs atau deface. Hal tersebut bertujuan untuk memberi teguran agar Australia meminta maaf pada Indonesia.

Namun permintaan maaf yang ditunggu dari Australia tak kunjung datang. Lantas para hacker berusaha meruntuhkan situs vital negara kanguru tersebut untuk memberi pelajaran. Hingga kini tercatat ratusan situs Australia masih down 100 persen.

Apabila pemerintah Indonesia masih diam saja dengan kejadian ini, maka Para hacker Indonesia akan kembali melancarkan serangan pada malam nanti. Sepertinya peretas dari Indoensia akan merayakan malam minggu mereka dengan mengobrak-abrik situs tetangga sebelah.

Bahkan para hacker Indonesia punya rencana untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk DPR.

Beberapa situs Autralia telah 'dihajar' para hacker tanah air semalam (8/11), banyak mengakui bahwa Indonesia memiliki kualitas 'hacker nomor satu di dunia'. 

Meski tidak valid dari mana penilaian itu diambil, namun dari beberapa fakta yang ada, dapat disimpulkan demikian. Bahkan, dua dari peringkat 20 besar hacker top di dunia ini berasal dari Indonesia. 



Diketahui, mereka biasanya menggunakan nickname "Hmei7 dan Kamtiez". Tidak hanya itu, salah hacker lain dari Indonesia berinisial Bi4kkob4r berhasil meruntuhkan tembok keamanan Facebook. 

Dengan jebolnya sistem keamanan Facebook, Bi4kkob4r berhasil mendapatkan ganjaran uang senilai USD 2000 atau setara Rp 22,7 juta. Hal ini karena Facebook selalu memberikan imbalan uang pada siapa saja yang telah berhasil membobol jaringan keamanannya. 

Sementara hacker Indonesia yang menuai prestasi gemilang adalah 'Jim Geovedi'. Dia berhasil mengubah arah gerak dari satelit saat menjadi pembicara di BBC news tahun 2006 silam. 


Amerika mengakui hal tersebut. Setidaknya warga Amerika pernah mengalami dijahili oleh hacker Indonesia. 


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox