atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

PlayStation 4 Resmi Diluncurkan

By Atjehcyber.net on 11/16/2013 | 12.01


Sony meluncurkan game konsol teranyarnya, PlayStation 4, Kamis tengah malam waktu New York, 14 November 2013. Para pencinta game telah menunggu cukup lama untuk bisa membeli konsol tersebut, mengingat pendahulunya, PlayStation 3 diluncurkan pada 2006.

Situs CBS News melaporkan, Sony mengundang secara eksklusif sejumlah penggemar konsol untuk menghadiri peluncuran PlayStation 4 di Standard Hotel di New York. "Kerumunan penggemar mengantre di toko retail BestBuy untuk menjadi pembeli pertama," tulis situs tersebut.

Satu unit PlayStation 4 dibanderol US$ 400 atau sekitar Rp 4,6 juta. Apa yang membuat konsol ini menarik?

Grafis yang disuguhkan boleh jadi merupakan daya tarik utamanya. Teknologi grafisnya menggunakan seri terbaru AMD Radeon.

Prosesornya dijalankan oleh 8-core AMD Jaguar yang didukung oleh RAM 8 gigabita GDDR. Kapasitas penyimpanannya mencapai 500 gigabita, dilengkapi dua port USB 3.0, satu port AUX, dan satu port HDMI. Sedangkan koneksinya terdiri atas Wi-Fi dan Bluetooth 2.1 +EDR.


Perangkat dilengkapi kamera dengan resolusi 1.280 x 800 piksel dengan piksel capture 60 frame per detik. Konsol ini memiliki pengontrol nirkabel, DualShock 4, Mono headset, AC power cord, kabel HDMI, dan kabel USB.

Sony optimistis PlayStation 4 akan laris manis di pasaran. Dalam perhelatan Tokyo Game Show, September lalu, perusahaan asal Jepang ini memprediksi penjualannya akan mencapai 5 juta unit pada Maret 2014.

Adapun di awal peluncurannya, konsol ini baru bisa dijumpai di Amerika Serikat dan Eropa. Desember mendatang, PlayStation 4 mulai dipasarkan di Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Malaysia. (*/CBSnews)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox