atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Rencana Besar Anonymous 5 November

By Atjehcyber.net on 11/01/2013 | 19.27


Seperti cerita di film 'V for Vendetta', kelompok hacker terkenal dunia, Anonymous, merencanakan sesuatu yang besar.

Dalam film V for Vendetta, ada karakter dengan topeng 'Guys Fawkes' yang mencoba meledakkan gedung parlemen guna menghancurkan kediktatoran pemerintahan pada tanggal 5 November.

Mungkin, terinspirasi dari film itu, Anonymous merencanakan sesuatu yang besar di tanggal yang sama atau sekitar 4 hari lagi dari sekarang (01/11).

Dikutip dari CNN pada tanggal 27 Agustus lalu, Anonymous akan membuat suatu acara yang dinamakan 'The Million Mask March'. Dalam acara tersebut yang tepat dilaksanakan pada tanggal 5 November, secara serempak, orang-orang yang mendukung Anonymous dan menolak kekuasan dan kesewenang-wenangan pihak penguasa di setiap negara di dunia akan berkumpul dan bergerak secara bersama.

Selain bergerak secara nyata bersama-sama, Anonymous juga akan secara langsung melancarkan serangan cyber ke pihak penguasa. Memang nantinya, setiap negara agenda yang akan dijalankan mungkin sedikit berbeda, namun pada intinya serangan cyber akan ditujukan untuk meruntuhkan kediktatoran penguasa seperti contohnya ancaman Anonymous terhadap pemerintah Singapura yang akan dilancarkan pada tanggal 5 November mendatang atau lainnya.

Sampai sekarang ini, untuk wilayah Amerika Serikat saja, sudah ada 8,668 orang yang bersedia ikut dalam acara The Million Mask March itu. Peserta acara tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena 'undangan' acara itu juga terus disebarkan melalui channel IRC, Facebook, Twitter, blog dan media lainnya.

Apakah Anonymous Indonesia juga akan menggelar acara serupa? (cnn/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox