atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Rusia Blokir 85.000 Situs Web

By Atjehcyber.net on 11/08/2013 | 19.40


Rusia memblokir sebanyak lebih 85.000 situs web sepanjang tahun lalu, dan 98 persen situs-situs tersebut diberangus tanpa alasan yang jelas, tulis penelitian yang baru dilakukan.

Pemerintah Rusia bisa memberangus situs-situs web yang kerap mengunggah kasus bunuh diri, narkoba atau pornografi kanak-kanak, tanpa perlu perintah pengadilan, tulis RIA Novosti, Kamis (7/11/2013).

Pemberangusan ini kerap dilkukan terhadap alamat Intenet Protocol, yang sering disebarkan atau dibagi oleh sejumlah situs yang lain yang akhirnya juga diberangus.

Penelitian ini yang dilakukan oleh Rublacklist.net ini, mengindikasikan bahwa pemerintah Rusia memblokir 741 alamat IP sepanjang tahun silam.

Lebih dari 83.000 situs web diblokir yang seolah tanpa disengaja, namun pemerintah Rusia ogah berkomentar mengenai laporan-laporan pemblokiran ini. */ria

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox