atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Situs Kemenkumham Rontok dibobol Hacker Australia

By Atjehcyber.net on 11/12/2013 | 00.42


Perang cyber antara Australia vs Indonesia seakan tak terhindarkan lagi. Keduanya saling menghimpun pasukannya dan menyerang tiada henti. Setelah menewaskan situs penting Australia http://asis.gov.au, hacker Indonesia saat ini tengah mmensasar situs penting lainnya, yaitu http://asd.gov.au dan http://defence.gov.au.

Dari laporan yang dihimpun, Diduga pihak Australia telah menggandakan keamanannya pada website-website strategis pemerintahannya.

Tak hanya itu, Indonesia juga kebobolan dengan dimatikannya situs Kementerian Hukum dan HAM oleh hacker Australia. Sejak beberapa saat lalu terlihat bahwa situs Kementerian Hukum dan HAM tidak bisa diakses alias down. Bahkan situs ini dinyatakan down 100 persen atau 404 Not Found.

Memang belum ada informasi mengapa situs ini tiba-tiba down. Namun jika melihat sejak kapan jatuhnya situs ini, hal itu hampir berbarengan dengan dimulainya serangan malam hacker Indonesia terhadap situs-situs Australia.

Berdasarkan www.status.ws, situs Kementerian Hukum dan HAM yang beralamat di www.kemenkumham.go.id jika dibuka mendapat pesan 502 bad gateway.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM, Maroloan J Barimbing menyatakan justru dirinya tidak mengetahui penyebab down-nya situs tersebut. Pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan agar tampilannya kembali seperti sedia kala.

"Memang ada gangguan, tapi belum jelas karena hack atau sistem yang down," ujar Maroloan dilansir merdekacom.

Sejauh ini, Kementerian Hukum dan HAM masih melakukan koordinasi dengan tim IT untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi terhadap situs resminya. "Kita punya center untuk itu, jadi teknisinya bisa mengamankan," pungkasnya.

Sebelumnya, perang cyber antara Australia vs Indonesia seakan tak terhindarkan lagi. Keduanya saling menghimpun pasukannya dan menyerang tiada henti. (*.mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox