atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Snapchat Ogah Dibeli Google Rp. 46 Triliun

By Atjehcyber.net on 11/17/2013 | 10.29


Aplikasi messaging foto, Snapchat, rupayanya tengah diperebutkan oleh dua raksasa internet. Setelah menolak diakuisisi oleh Facebook dengan nilai USD3 miliar, kini giliran Google yang mengalami nasib serupa.

Dilansir Phone Arena, Minggu (17/11/2013), menurut laporan terbaru, Google menggelontorkan dana lebih besar dari Facebook yakni USD4 miliar atau sekira Rp46 triliun (Rp11.610 per USD). Namun jumlah tersebut tak membuat Snapchat luluh.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Snapchat, Evan Spiegel, memang dikabarkan tidak berencana menjual perusahaan, setidaknya pada tahun ini karena yakin Snpachat masih memiliki potensi pertumbuhan yang baik untuk bisa menarik penawar yang lain. Itulah sebabnya, Spiegel menolak semua tawaran termasuk dari Google.


Menurut informasi, saat Facebook mengajukan penawaran kepada Spiegel, ia justru sedang mendekati Google agar menjadi investor strategis. Tapi Google tak tertarik menjadi investor, melainkan ingin membeli Snapchat.

Google dilaporkan berencana akan tetap menjadikan Snapchat sebagai aplikasi mandiri, jika akuisisi berhasil. Namun tak menutup kemungkinan juga akan diintegrasikan ke layanan yang lain.

Seiring penawaran yang semakin tinggi, nilai Snapchat tentu juga semakin membumbung. Sebagai catatan, Snpachat pada Juni ditaksir bernilai USD800 juta tapi kini berhasil mencapai angka USD4 miliar.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox