atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

10 Gadget Keren ini Bakal Meluncur 2014 (PHOTO)

By Atjehcyber.net on 12/09/2013 | 14.53


Tahun 2014 tampaknya akan kembali menjadi tahunnya bagi perangkat-perangkat teknologi terbaru. Smartphone dan tablet diperkirakan akan kembali hadir dengan bentuk yang lebih menarik, performa yang lebih cepat dan lebih keren.

Namun di luar deretan gadget yang disebutkan sebelumnya, terdapat banyak gadget terbaru yang akan bermunculan. Mulai dari smart watch hingga konsol game, tahun depan pertarungan dalam dunia teknologi akan menjadi jauh lebih sengit.

Jadi, kami memutuskan memilih sepuluh gadget yang akan dirilis tahun depan yang membuat kami benar-benar antusias menunggunya. Silakan telusuri galeri kami untuk mengetahui informasi mengenai kesepuluh gadget yang akan membuat Anda merasa terkagum-kagum sepanjang 12 bulan ke depan.

1. Apple iPad Pro

Google Glass (© Getty)

Kedua produk Apple, iPad Air dan iPad mini dengan Retina Display, masih menjadi tablet paling populer. Namun dengan Samsung membuntuti di belakang Apple dan Google berencana merilis lebih banyak tablet pada 2014, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu perlu memiliki satu produk unggulan. Oleh karena itu, Apple akan meluncurkan iPad Pro.

Menurut rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir, gadget baru ini tampaknya akan memiliki layar yang cukup besar dengan panjang 12,9 inci (setara 32,76 cm), dengan grafis yang lebih keren dan procesor yang lebih bertenaga. Nama tablet ini mengikuti pola MacBook Apple dan dimaksudkan untuk memudahkan Anda membedakan antara iPad Air yang ramping dan iPad Pro yang lebih berperforma.

Tampaknya Samsung dan sederet merek lainnya juga akan menyusul dengan produk-produk serupa.

2. HTC M8

Google Glass (© Getty)

Meskipun mendapatkan banyak pujian melalui smartphone HTC One, 2013 merupakan tahun yang berat bagi HTC. Samsung dan Apple merajai pasar dan raksasa teknologi asal Taiwan tersebut sedang berjuang untuk bertahan di bisnis smartphone.

Perusahaan tersebut berharap produk andalan barunya, dinamakan HTC M8, akan sukses di pasaran. Seperti halnya HTC One, smartphone ini akan hadir dengan desain monokok (unibody) yang terbuat dari bahan aluminium dan memiliki kamera Ultra Pixel. Namun layar M8 memiliki ukuran lima inci (setara 12,7cm), dengan prosesor Qualcomm yang lebih gesit.

3. Apple iWatch

Google Glass (© Getty)

Rasanya sudah berbulan-bulan iWatch bersama kita, dan sederet rumor seputar gadget ini menarik perhatian para pengamat teknologi sejak akhir 2012. Meskipun beberapa pihak sebelumnya memperkirakan smart watch buatan Apple ini akan hadir pada tahun ini, kini tampaknya Apple akan merilisnya pada musim gugur 2014.

Perangkat teknologi wearable ini diyakini menggunakan layar fleksibel, dengan fitur-fitur yang terkait dengan dunia fitnes. Daya tahan baterai didukung oleh Bluetooth rendah daya, sehingga memungkinkan iWatch terhubung dengan iPhone dan mengirimkan informasi seperti email, SMS dan notifikasi aplikasi.

Semoga saja smart watch ini akan menjadi versi sempurna dari Samsung Galaxy Gear yang mengecewakan.

4. Samsung Galaxy Round 2

Google Glass (© Getty)

Ponsel fleksibel Samsung sudah beredar di pasar Korea. Dan meskipun terjual hanya sebanyak 10.000 unit, gadget ini masih merupakan gadget yang layak untuk digemari, pasalnya menurut rumor Samsung berencana meluncurkan versi baru Galaxy Round pada tahun depan.

Hal itu berarti gadget ini akan tersedia di luar Korea. Kemungkinan Galaxy Round 2 akan mempertahankan desain side-to-side fleksibel yang menjadi keunggulannya atas LG G Flex yang melengkung dari atas ke bawah.

5. Tablet Nintendo Android

Google Glass (© Getty)

Ini adalah salah satu kabar yang cukup menarik. Katanya, raksasa game Jepang tengah membuat tablet Andorid yang akan dirilis pada 2014, meskipun sayangnya bagi para penggemar Mario dan Zelda, ini hanya akan ditujukan untuk game-game yang bersifat edukatif saja.

Idenya, menurut obrolan di Twitter, adalah untuk menarik anak-anak kecil, sehingga tidak akan ada port klasik NES dan SNES. Sayang sekali!

Sepertinya gosip yang tidak dapat dipercaya, tapi kenapa kita tidak boleh tertarik dengan gagasan Nintendo membuat sesuatu yang benar-benar berbeda?

6. Google Glass

Google Glass (© Getty)

Google Glass sudah tersedia di ‘Explorer Progam’, dengan teman-teman atau keluarga para pengguna juga bisa merogoh kocek 1.000 pound (sekitar Rp19 juta) untuk mengenakan perangkat tersebut. Dan perangkat ini akhirnya bisa tersedia bagi siapa pun yang senang terlihat seperti karakater dalam film sains fiksi pada 2014.

Perangkat yang dilengkapi dengan fitur-fitur mengesankan seperti informasi transportasi umum, perangkat lunak pemetaan yang detail dan kemampuan untuk mencari situs ketika sedang berjalan, Glass tentu saja sudah siap untuk melakukan lompatannya.

Diperkirakan Google Glass akan dijual dengan harga yang tinggi dan banyak pemberitaan di media-media tentang kekhawatiran soal privasi ketika Googel akhirnya memberikan lampu hijau untuk perangkat ini.

7. Nikon 1 V3

Google Glass (© Getty)

Nikon 1 yang luar biasa ini (seperti pada gambar) gagal dipasarkan, tapi tampaknya produsen kamera ini belum menyerah dengan kamera mirrorless-nya. Edisi V3 dari Nikon 1 akan dipamerkan di Consumer Electronics Show di Las Vegas pada Januari.

Beberapa sumber dari perusahaan tersebut menggambarkan bahwa kamera ini terlihat seperti Nikon Coolpix P7800 yang bergaya retro, dengan flash hot shoe yang bukan port aksesori seperti ditemukan pada model saat ini. Berharap saja kamera ini tidak menghabiskan tabungan jika Anda memutuskan untuk membelinya.

8. Canon EOS M2

Google Glass (© Getty)

Dengan Nikon kumungkinan akan muncul di Vegas dengan kamera mirrorless yang baru, Canon juga dikabarkan akan menawarkan sesuatu yang serupa. Kamera EOS M2 akan menjadi penerus EOS M, kamera super tajam (seperti pada gambar) yang dilengkapi dengan fitur-fitur keren dan desain kompak.

Sensor 20 megapiksel akan didukung dengan kemampuan autofokus yang lebih baik, yang diperkirakan akan diluncurkan di Consumer Electronic Show (CES). Seperti yang dilakukan Nikon, kamera ini akan menjadi solusi berharga tinggi bagi para fanatik kamera yang setia.

9. Samsung Galaxy S5

Google Glass (© Getty)

Ponsel andalan terbaru Samsung sudah digosipkan selama beberapa pekan terakhir ini, dengan cerita yang berkembang hampir setiap hari. Kabarnya Samsung akan mengeluarkan perangkat baru secepatnya pada Februari, lebih cepat dari S4 yang diluncurkan Maret tahun lalu.

Katanya perangkat tersebut akan dilengkapi dengan kerangka dari logam, layar 5 inci dengan sistem operasi KitKat Android, serta kamera 16 megapiksel dan tampilan yang lebih cerah. Samsung juga menawarkan model plastik yang lebih murah.

Jangan pernah menuduh perusahaan Korea ini tidak menawarkan banyak ragam perangkat.

10. Valve Steam Machines

Google Glass (© Getty)

Platform Steam milik Valve ini membantu merevolusi game-game PC. Dan sekarang perusahaan berharap untuk menyaingi Xbox One dan PS4 yang baru dirilis dengan Steam Machines miliknya. Steam memiliki akses ke ratusan judul game yang harganya lebih terjangkau dari judul konsol canggih lainnya.

Prototip tersebut sudah diuji oleh beberapa gamer dan kabarnya akan dirilis 2014 nanti. Harganya bergantung pada kekuatan dan spesifikasi teknologi pada masing-masing Steam Machine, tapi tujuannya adalah untuk menawarkan nilai yang lebih dibandingkan mesin mahal Microsoft dan Sony.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox