atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

300 Hiu di Australia Barat Berkicau

By Atjehcyber.net on 12/31/2013 | 00.15


Sydney - Pernahkah Anda mendengar ikan berkicau? Hiu-hiu di perairan Australia Barat ini melakukannya.

Pantai Australia Barat terkenal sebagai tempat favorit bagi para peselancar atau surfer. Namun mereka harus tetap waspada karena sudah banyak laporan mengenai serangan hiu di perairan itu.

Menanggapi hal tersebut, para ilmuwan Australia melakukan pemburuan terhadap hiu. Sekitar 300 hiu yang tertangkap kemudian dipasangkan transmitter sebelum akhirnya kembali dilepaskan ke lautan.

Hiu yang sudah ditanamkan transmitter ini akan otomatis mengirimkan kicauan di akun Twitter @SLSWA milik Surf Life Saving WA apabila mendekat dalam radius satu kilometer dari garis pantai di berbagai titik di bagian Australia Barat.

Slashgear melansir, siapa pun yang menjadi follower akun Twitter ini akan dapat mengetahui kapan hiu mendekati pantai dan juga jenis hiu serta waktu terdeteksinya.

Pihak keamananan setempat telah menganjurkan para surfer dan pengunjung pantai untuk menjadi follower akun @SLSWA untuk mengantisipasi terjadinya serangan hiu. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox