atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Anonymous Lancarkan Serangan #OpUkraina

By Atjehcyber.net on 12/11/2013 | 23.02


Makin memanasnya tensi keamanan di Ukraina membuat hacktivist Anonymous bertindak. Kali ini, mereka melancarkan #OpUkraina dengan tujuan untuk memberikan perlawanan terhadap pemerintah.

Saat ini di negara pecahan Uni Soviet tersebut sedang terjadi pergolakan politik antara pemerintah dan rakyat. Rakyat yang menginginkan Presiden Viktor Yanukovych tak menarik negaranya dari Uni Eropa mendapatkan tindakan represif dari pemerintah.

Mengetahui hal ini, Anonymous pun kemudian bertindak. Dalam sebuah video YouTube tertanggal 6 Desember 2013, hacker seluruh dunia yang tergabung dalam laskar bertoperng Guy Fawke tersebut akan meruntuhkan segala situs pemerintahan Ukraina yang ditemuinya.

"Ketika pemerintahan Ukraina menyatakan menolak mendengarkan suara rakyatnya, maka Anonymous akan membantu agar suara tersebut terdengar, memperbesarnya melalui tiap cara hingga akhirnya sampai ke hadapan mereka," kata Anonymous dalam video tersebut.

Untuk serangan sendiri disebutkan akan dilancarkan lewat sebuah laman Facebook bernama Operation Ukraine yang dikoordinasi oleh seseorang dengan alias Michael Hactivismo Angello. Serangan ini akan diselenggarakan 11 Desember 2013 atau 11-12-13 mulai pukul 6 petang waktu UTC. Lihat videonya.

Belakangan ini situasi di Ukraina memanas. Sekitar 450 ribu orang unjuk rasa di Ibu Kota Kiev menentang keputusan Presiden Viktor Yanukovych ogah menjalin hubungan bilateral lebih erat dengan Uni Eropa. Dia tidak mau mengkhianati perjanjian perdagangan dengan Rusia.

Stasiun televisi BBC melaporkan, Senin (2/12), sudah sejak akhir bulan lalu keputusan ini diambil Yanukovych menyebabkan kemarahan massa. Ratusan pegiat menghabiskan malam di Lapangan Kebebasan sementara lainnya membuat barikade di balai kota. Mereka memblokir gedung-gedung pemerintahan dan menyiapkan diri dalam protes lebih besar menuntut pengunduran diri pemerintah. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox