atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Diretas, Situs Direktorat Pajak Nongol Gambar Pocong

By Atjehcyber.net on 12/13/2013 | 15.39


Website resmi Direktorat Pajak diacak-acak Hacker, Jum'at (13/12/2013), situs dengan alamat pajak.go.id itu berhasil dikerjai dan tampilan latar belakang dirubah menjadi warna hitam. Terdapat pula gambar pocong di bagian kanan.

Aksi deface tersebut menampilkan gambar pocong dengan latar belakang hitam. Tak hanya itu peretas juga meninggalkan pesan "thank you elz muahahahahaha".

Humas Direktorat Jenderal Pajak Chandra Budi membenarkan bahwa situs resmi dikerjai peretas. Ia mengungkapkan, situs diserang sebanyak dua kali pada hari ini (13/12).

"Situs kami diretas dua kali, pertama jam 6 dan jam 9 Pagi," ungkap Chandra, Jumat (13/12/2013), dikutip Okezone.

Chandra mengatakan, serangan pertama bisa ditangani pada jam 8 pagi. Namun katanya, selang satu jam setelah beroperasi secara normal, tepatnya jam 9 pagi, peretas kembali beraksi untuk mengganti beranda dari situs Direktorat Jenderal Pajak.

"Tidak ada data atau informasi penting yang dicuri dari aksi ini," klaimnya. Namun, website tersebut sekira pukul 11.00 WIB sudah kembali normal dan sudah dapat kembali di akses.

Belum diketahui motif atau alasan peretasan tersebut.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox