atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ini Bukti Facebook Kian ‘Matre’

By Atjehcyber.net on 12/26/2013 | 06.35


Facebook sepertinya ingin memanfaatkan jumlah penggunanya yang sangat banyak. Hal ini terlihat dari tren kebijakan Facebook yang mengarah kepada bisnis akhir-akhir ini.

Setelah berencana memasukkan iklan berbentuk video di newsfeed pengguna, Facebook juga menguji sebuah layanan berbayar untuk mengirimkan pesan.

Apalagi ketika kebijakan baru Instagram, yang dimiliki Facebook, untuk memonetisasi layanannya. Bahkan Facebook sengaja memperkecil jangkauan sebuah status pengguna, sebelum ia membayar ke pihak facebook dengan nilai harga puluhan juta setiap harinya.

Ini semakin jelas terlihat motif bisnis dari jejaring sosial ini.

Sebenarnya hal ini bukannya tanpa alasan. Seperti informasi yang didapat dari Mashable (21/12), semenjak Facebook menawarkan IPO pada Februari 2012, pemegang saham tidak sabar menunggu Facebook untuk mulai mencetak laba.

Terlebih lagi dengan naik turunnya saham mereka di lantai bursa. Hal ini membuat manajemen Facebook harus menerapkan kebijakan yang menguntungkan.

Patut disadari bahwa pengguna Facebook merupakan ladang emas yang berharga.

Facebook mencatat bahwa tiap penggunanya mampu menghasilkan USD 5 setiap tahunnya. Bayangkan saja berapa jumlahnya jika sekarang pengguna Facebook sudah mencapai lebih dari satu miliar orang.

Pengguna sepertinya tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk mengkomersilkan layanannya.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox