atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Google Translate Kini Jangkau 80 Bahasa

By Atjehcyber.net on 12/12/2013 | 04.54


Layanan penerjemahan bahasa Google Translate sekarang sudah menjangkau 80 bahasa di dunia, setelah 9 bahasa baru ditambahkan mulai hari ini.

Sembilan bahasa baru yang ditambahkan dalam layanan penerjemahan Google itu meliputi bahasa Somalia, Zulu, dan tiga bahasa Nigeria, kemudian tiga bahasa di Mongolia serta Asia Selatan, dan satu bahasa Maori di Selandia Baru.

"Hari ini, kami meluncurkan 9 bahasa baru yang menjangkau Afrika, Asia, Oceania, dan mempunyai 200 juta pembicara (pengguna) asli," kata Google dalam blog resminya baru-baru ini.

Untuk Afrika, Google telah menambahkan bahasa Hausa, Igbo, Yoruba, Somalia, dan Zulu, sedangkan bagi pengguna Asia ditambahkan bahasa Mongolia, Nepal, dan Punjabi.

Satu lagi bahasa Maori (Te Reo Maori) merupakan bahasa di Selandia Baru yang digunakan sehari-hari oleh sekitar 160 ribu penduduk negara itu.

Aplikasi baru Google Translate hasil pembaruan itu sudah tersedia untuk komputer desktop maupun perangkat mobile.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox