atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Hacker Ini Dipenjara 18 Bulan

By Atjehcyber.net on 12/14/2013 | 09.00


Agustus 2013, seseorang bernama 'Andrew James Miller' menawarkan beberapa supercomputer dengan harga sangat murah. Namun, ternyata yang dilakukannya ini terendus oleh pihak berwajib hingga dirinya sekarang pun harus dipenjara.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (12/12), ternyata apa yang dijual oleh Miller ini adalah barang ilegal atau curian. Dirinya ketahuan mencuri supercomputer tersebut dengan cara hacking beberapa komputer di Massachussets hingga berhasil mendapatkan hak akses terhadap supercomputer di Lawrence Livermore National Laboratory, California.

Supercomputer di tempat itu bisa dibilang yang terbaik di dunia karena memiliki dukungan hardware yang mumpuni. Atas jerih payahnya mencuri ini, Miller pun kemudian mencoba menjualnya kembali dengan harga USD 50 ribu.

Sayangnya, ternyata calon pembeli yang berminat pada supercomputer curian Miller adalah seorang agen FBI yang sedang menyamar. Alhasil, upaya Miller untuk jadi orang kaya pun kandas karena dirinya langsung dijebloskan di balik jeruji besi.

Karena dirinya mau bekerjasama, tuntutan yang diberikan pihak kejaksaan pun diringankan. Kini, dirinya harus menyesali kesalahannya ini di penjara selama 18 bulan. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox