atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Hacker Rusia Curi 54 Juta Data Warga Turki

By Atjehcyber.net on 12/18/2013 | 16.00


Sebuah lansiran terbaru dari Softpedia (16/12), mengungkapkan bahwa hacker dari Rusia belakangan ini telah berhasil membobol dan mencuri data dari 54 juta warga Turki.

Bahkan dari Hurriyet Daily News (16/12), juga mengatakan bahwa data yang dicuri adalah nomor ID, alamat, dan nama ayah pengguna dari 54 juta warga. Beberapa di antaranya diambil dari partai politik.

Pihak Turki mengidentifikasi kejadian ini dan menemukan penyebab dicurinya data dari jutaan warganya. Disinyalir, mereka yang datanya dicuri akibat tidak adanya update atau tidak diinstalnya antivirus pada komputer mereka. Sehingga dengan sistem keamanan virus yang terbilang rendah, akan dapat diambil datanya.

Dengan adanya hal ini, maka diimbau pada seluruh warga lainnya untuk segera memastikan agar perangkat komputernya benar-benar terlindungi dari virus. Sebab kini pencurian data bisa dilakukan para hacker melalui malware.

Sudah amankah komputer Anda saat ini? (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox